Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Ketua Majelis Nasional Vietnam, Jokowi Ingin Kerja Sama Perikanan Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 09:50 WIB
Temui Ketua Majelis Nasional Vietnam, Jokowi Ingin Kerja Sama Perikanan Ditingkatkan
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Vuong Dinh Hue di Hanoi, Vietnam, Jumat, 12 Januari 2023/Net
rmol news logo Kerja sama perikanan menjadi salah satu topik utama yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo selama pertemuannya dengan Presiden Majelis Nasional Vietnam V?ong Dinh Hue di Hanoi pada Jumat (12/1).

Menurut laporan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dalam pertemuan tersebut Jokowi mengajak parlemen Vietnam bekerjasama meningkatkan kerjasama perikanan kedua negara.

"Bapak Presiden meminta dukungan parlemen Vietnam mengenai pentingnya kerja sama yang konkret dalam budidaya ikan," kata Menlu RI dalam konferensi pers setelah kunjungan Presiden RI ke Vietnam.

Menlu menyebut Jokowi juga mengajak parlemen Vietnam untuk melawan IUU Fishing melalui MoU Kerja Sama Perikanan yang mengedepankan hukum internasional dan hukum nasional masing-masing.

Selain itu, kata Menlu, Presiden Jokowi menyambut baik penandatanganan MoU Kerja Sama Antar Parlemen Indonesia dan Vietnam.

"(Presiden) mengharapkan perkuatan kemitraan antar parlemen untuk memperkuat regulasi hilirisasi dan membangun kawasan yang damai dan stabil," pungkas Menlu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA