Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ajak Pengusaha Bangun Kendaraan Canggih Seperti Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 12 Januari 2024, 19:13 WIB
Prabowo Ajak Pengusaha Bangun Kendaraan Canggih Seperti Korea
Calon Presiden RI, Prabowo Subianto saat berpidato dalam acara dialog capres bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), 12 JanuariĀ 2023/Repro
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mendorong para pengusaha di Indonesia untuk membuat kendaraan seperti di Korea.

Dalam dialog bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada Jumat (12/1), Prabowo menggugah semangat para pengusaha di dalam negeri untuk membuat industri canggih seperti di Korea.

"Kenapa Korea bisa bikin mobil bagus Indonesia tidak bisa? Hai para pengusaha, di mana keberanian kalian, di mana entrepreneurship kalian? Saya gugah!"kata Prabowo.

Menurut Prabowo, untuk membangun ekosistem kendaraan itu perlu adanya kerja sama yang baik antara semua stakeholder

"Kita harus kerja sama, dengan pemerintah, entrepreneur, akademisi universitas, partai politik, kita harus bersatu untuk menggapai cita-cita tersebut," tutur Prabowo.

Seperti diketahui, industri otomotif di Korea Selatan sendiri merupakan yang terbesar kelima di dunia berdasarkan produksi unit mobil, dan juga terbesar keenam berdasarkan volume ekspor mobil.

Dengan menggencarkan industri otomotif, kata Prabowo, hal tersebut menjadi salah satu modal dalam menuju Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA