Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prima Andalan Mandiri Laporkan Rencana Penambangan Lima Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 11:24 WIB
Prima Andalan Mandiri Laporkan Rencana Penambangan Lima Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan pertambangan batubara, PT Prima Andalan Mandiri, Tbk. (MCOL) menyampaikan kegiatan eksplorasi yang dikerjakan oleh PT Mandiri Intiperkasa sepanjang Triwulan IV, atau Oktober-Desember 2023.

Manajemen perusahaan yang memiliki tambang di Nunukan, Kalimantan Utara, ini menjelaskan dalam keterbukaan informasi pada Senin (8/1) bahwa kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh PT Mandiri Intiperkasa (MIP) saat ini diprioritaskan untuk memperoleh data detail pada area rencana penambangan untuk 5 tahun kedepan.

"Selain itu, pengeboran juga dilakukan untuk memperoleh data yang bisa menambah sumberdaya dan cadangan batubara MIP," jelas Jeanny Pratiwi Corporate Secretary MCOL dalam keterangan tertulisnya.

Pengeboran dilakukan oleh kontraktor PT. Global Mining Services dengan menggunakan metode pemboran lubang terbuka dan pemboran inti. Setiap lubang bor dilakukan pengukuran menggunakan geophysical logging guna mendapatkan akurasi data ketebalan lapisan batubara.

Setidaknya ada 297 titik pemboran yang nantinya akan dilanjutkan dengan 26 titik pemboran dengan total kedalaman 5.638,81 meter.

"Seluruh kegiatan eksplorasi selama triwulan IV tahun 2023 masih merupakan kegiatan pengeboran infill. Seluruh biaya yang dikeluarkan masih merupakan biaya operasional sebesar 213.456 dolar AS sedangkan untuk biaya investasi masih 0," jelas Jeanny. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA