Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Bangga, Kualitas Keterbukaan Informasi BUMN Melonjak 2.500 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Januari 2024, 13:36 WIB
Erick Thohir Bangga, Kualitas Keterbukaan Informasi BUMN Melonjak 2.500 Persen
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menorehkan prestasinya. Di tahun 2023, BUMN berhasil membukukan peningkatan Keterbukaan Informasi Publik atau KIP luar biasa.

Dikutip dari situs kabarbumn, sejak 2019 kenaikan KIP perusahaan-perusahaan negara itu meningkat. Sampai dengan 2023, peningkatannya mencapai 2.500 persen.

Salah satu BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bahkan sudah berhasil mencetak quattrick atau 4 tahun berturut-turut memperoleh predikat Informatif. Predikat itu disematkan kepada KAI dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat RI.

Predikat yang sama sempat diraih oleh PT Taspen. PT Taspen memperoleh predikat Informatif pada tahun 2019 dan 2020 serta tahun 2022 dan 2023.

Tiga BUMN lainnya,  PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Pertamina (Persero), dan Perum Jasa Tirta II, juga memperoleh predikat Informatif secara berturut-turut.

kemudian, 11 BUMN lainnya telah memperoleh Predikat Informatif sebanyak dua kali berturut-turut, dan 10 BUMN lainnya mendapat Predikat Informatif pada tahun 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat atas predikat Badan Publik Informatif yang diberikan kepada sebagian besar BUMN. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan BUMN yang telah bekerja keras mewujudkan predikat Informatif tersebut.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi perwujudan bahwa BUMN akan selalu memberikan pelayanan yang informatif, profesional, dan transparan kepada masyarakat.

"BUMN sebagai benteng perekonomian Indonesia juga terus berupaya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia maju,” ujar Erick, dalam keterangannya yang dikutip Senin (1/1). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA