Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Regulator Keuangan Veteran Lu Lei Ditunjuk sebagai Wakil Gubernur Bank Rakyat China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Desember 2023, 09:09 WIB
Regulator Keuangan Veteran Lu Lei Ditunjuk sebagai Wakil Gubernur Bank Rakyat China
Bank Rakyat China/Net
rmol news logo China telah menunjuk Lu Lei, seorang regulator keuangan veteran sebagai wakil gubernur People’s Bank of China atau Bank Rakyat China, menggantikan Liu Guoqiang yang telah memasuki usia pensiun.

Menurut pernyataan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial, Lu ditunjuk setelah mengundurkan diri sebagai wakil administrator Administrasi Devisa Negara (SAFE), jabatan yang dipegangnya sejak tahun 2017.

Lu, yang saat ini berusia 53 tahun, sebelumnya menjabat sebagai direktur biro stabilitas keuangan dan biro penelitian PBOC.

Dengan penunjukan Lu, bank sentral telah membentuk tim kepemimpinan yang dipimpin oleh Gubernur Pan Gongsheng dan empat deputi: Zhu Hexin, Zhang Qingsong, Xuan Changneng dan Lu.

Caixin
melaporkan Kamis (28/12), bahwa, Lu telah memulai pekerjaannya di bank sentral setelah penunjukan tersebut dikeluarkan secara internal sekitar seminggu yang lalu.  

Departemen yang berada di bawah pengawasannya antara lain biro penelitian, biro mata uang dan lain-lain.

Dalam beberapa pekan terakhir China telah mengumumkan serangkaian perombakan para petinggi di badan pengatur keuangan terpentingnya.  

Pada Selasa (27/12), Fu Wanjun, mantan presiden Bank Pertanian Tiongkok, ditunjuk sebagai wakil kepala Administrasi Regulasi Keuangan Nasional.

Pada akhir November, pemodal veteran Zhu Hexin diangkat menjadi ketua SAFE Partai Komunis, sekaligus wakil gubernur bank sentral. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA