Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Beroperasi Dua Bulan, Penumpang Kereta Cepat Whoosh telah Tembus 1 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 15:52 WIB
Baru Beroperasi Dua Bulan, Penumpang Kereta Cepat Whoosh telah Tembus 1 Juta
Kereta Cepat Whoosh/Doc KCIC
rmol news logo Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh telah menembus angka 1 juta sejak dioperasikan secara komersial 2 bulan lalu.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dalam laporannya mencatat sebanyak 1.028.216 penumpang telah dilayani pada periode (17/10) sampai (25/12).

Adapun jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari telah mencapai 21.500 penumpang per hari, termasuk pada masa libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan prestasi itu merupakan cerminan dari tingginya minat masyarakat terhadap moda transportasi modern dan andal di Indonesia, dengan keunggulan dalam efisiensi waktu tempuh.

"Mencapai 1 juta penumpang hanya dalam waktu dua bulan merupakan bukti tingginya kebutuhan akan transportasi umum yang modern dan andal di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap penumpang yang telah memilih Whoosh," kata Dwiyana, dikutip dari keterangan pers, Selasa (26/12).

Berdasarkan survey yang dilakukan, 48 persen dari penumpang Whoosh sebelumnya adalah pengguna mobil pribadi, yang disebut telah menunjukkan bahwa Whoosh berhasil membantu pemerintah untuk mengalihkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum.

"Dengan tersedianya fasilitas yang baik dan layanan yang efisien, masyarakat semakin memilih transportasi umum seperti Whoosh, sehingga berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan pada mobil pribadi," sambungnya.

Dwiyana menegaskan bahwa KCIC akan terus meningkatkan pengalaman penumpang Whoosh di stasiun maupun selama perjalanan, dengan memberikan pelayanan terbaik,  dan memastikan agar Whoosh tetap menjadi pilihan utama untuk perjalanan masyarakat antara Jakarta dan Bandung. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA