Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiket Kereta Ludes Saat Nataru, Ini Rute Favorite Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 25 Desember 2023, 13:33 WIB
Tiket Kereta Ludes Saat Nataru, Ini Rute Favorite Penumpang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kecenderungan masyarakat Indonesia untuk memilih moda transportasi massal, khususnya Kereta Api, semakin meningkat saat momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Data terbaru dari PT KAI (Persero) mencatat bahwa penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal pada periode arus mudik Natal (21-24 Desember 2023) telah mencapai angka 792.781 tiket dari total tiket yang disediakan, sebanyak 676.096 tiket.

"Penjualan tiket kereta periode Nataru 21-24 Desember 2023 telah mencapai 792.781 tiket atau 117 persen dari tiket yang disediakan," kata VP Public Relations PT KAI (Persero), Joni Martinus.

Joni mengatakan bahwa kelebihan penumpang sebesar 17 persen ini mencerminkan dinamika tingginya pergerakan antarstasiun selama musim liburan.

Adapun, beberapa tujuan favorit yang diminati oleh penumpang Kereta Api Jarak Jauh selama periode libur Nataru ini antara lain Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Bandung, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Purwokerto, Bandung - Surabaya, dan Surabaya - Yogyakarta.

Beberapa tujuan favorite itu sebagian besar telah ludes terjual, dan hanya menyisakan sedikit kursi untuk para penumpang di periode Nataru tahun ini.

Dengan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi selama liburan, pihak PT KAI (Persero) diharapkan dapat terus mengoptimalkan pelayanannya dalam momen Nataru dengan perjalanan yang nyaman dan aman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA