Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menelusuri Hidden Gem dan Berlibur ala Warga Lokal di Inggris, Skotlandia dan Irlandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 11:03 WIB
rmol news logo Britania Raya atau United Kingdom, yang terdiri dari empat negara, termasuk Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara, masih menjadi salah satu destinasi favorit pelancong yang ingin menghabiskan liburan di luar negeri.

Keberagaman budaya dari negara tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asing.

Namun, dari sekian banyak paket tour berlibur ke Inggris, masih sedikit paket liburan yang menyajikan pengalaman unik layaknya penduduk lokal. Sehingga tidak banyak turis yang melancong ke UK dapat mengunjungi hidden gem atau permata tersembunyi di sana.

Golden Rama Tours & Travel menyiasati hal tersebut, dengan menyediakan paket tour Signature England Scotland Ireland, The Dark Hedges Carrick-A-Rede Rope Bridges & Harry Potter Studio Tour.

Salah satu perusahaan travel terkemuka tanah air ini mengatakan, paket tersebut dijadwalkan untuk keberangkatan pada 6 April 2024.

Berbeda dengan paket tour reguler Golden Rama lainnya, di dalam paket Signature ini, pelanggan akan merasakan pengalaman unik dan menarik, yaitu mengunjungi hidden gem yang jarang dikunjungi oleh turis di negara yang menjadi destinasi.

Selama 14 hari perjalanan, pelanggan akan diajak untuk mengunjungi destinasi baru unik, seperti Harry Potter Studio, yang merupakan taman hiburan bertema Harry Potter yang dikenal sebagai Warner Bros Studio Tour London.

Di tempat ini pengunjung diajak untuk menikmati dunia sihir dan melihat bagaimana proses pembuatan salah satu film ikonik tersebut.

Tempat lainnya yang akan dikunjungi adalah London Eye,  bianglala terbesar di Eropa yang terletak di tepi Sungai Thames, London.

Tempat unik lainnya yang termasuk dalam paket adalah Bustronome Fine Dining London, restoran di atas bus tingkat yang menyajikan menu mewah dan lezat.

Dua tempat lainnya adalah monumen sejarah bir yang berlokasi di kota Dublin, Irlandi,  Guinness Brewery Museum dan The Dark Hedges, yaitu jalan yang dipenuhi oleh deretan pohon tua dari abad ke-18.

Jalanan ini semakin terkenal sejak menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar untuk film series Game of Thrones dalam episode "King's Road".

Selanjutnya ada Carrick-A-Rede Rope Bridge, yang merupakan jembatan tali dengan pemandangan pantai indah dan juga satwa liar yang berlokasi di Irlandia Utara.

Pengunjung juga akan diajak menikmati pemandangan lanskap yang terjal serta kastil yang indah di Isle of Skye. Tempat ini menjadi lokasi syuting film Transformers dan juga Game of Thrones.

Tempat lain yang tidak kalah indah adalah York Minster Abbey, perbatasan antara Skotlandia dengan Inggris. Di sana pengunjung akan diajak berkeliling kota yang sangat terkenal dengan Gereja York Minster dan jalanan abad pertengahan, The Shambles.

Bagi pecinta sepak bola, stadion legendaris yang terletak di Kota Manchester, Old Trafford stadium tidak boleh terlewatkan dari list kunjungan. Jika tidak ada pertandingan, pengunjung dapat masuk ke dalam stadion.

"Dengan mengikuti tour Signature tentunya pelanggan akan mendapatkan pengalaman berbeda, seperti mengunjungi dan menjelajah destinasi hidden gem layaknya warga lokal hingga menikmati hidangan spesial di restoran pilihan Michelin star," kata Ricky Hilton, Head of Marketing Communications Golden Rama Tours & Travel dalam sebuah pernyataan.

Keistimewaan lainnya dari paket tour signature Golden Rama adalah pengalaman menginap dengan cara yang unik dan berbeda dari paket tour reguler lainnya, seperti menginap di kabin tengah hutan dengan pemandangan yang menakjubkan, hotel terapung di pinggir danau, hingga hotel berbintang di pusat kota untuk menambah kenyamanan berlibur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA