Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Upah Naik, Ratusan Pekerja Amazon Ancam Mogok Kerja Pada Awal Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 19 Desember 2023, 13:26 WIB
Tuntut Upah Naik, Ratusan Pekerja Amazon Ancam Mogok Kerja Pada Awal Tahun
Pekerja Amazon saat melakukan aksi mogok kerja pada 18 Desember 2023/Reuters
rmol news logo Ratusan pekerja pusat logistik e-commerce raksasa global, Amazon, di Spanyol utara, berencana mogok kerja selama tiga hari pada Januari 2024, untuk menuntut masalah gaji.

Pemimpin Serikat Pekerja LAB Gotzon Mardarats melaporkan sekitar 160 pekerja di pusat Trapagaran, Basque, perbatasan antara Prancis dan Spanyol, akan melakukan aksi tersebut pada 3-5 Januari mendatang.

"Kami ingin kenaikan upah sejalan dengan inflasi. Kenaikan gaji lebih tinggi dari perkiraan 3 persen per tahun hingga tahun 2025," kata Mardarats seperti dikutip Reuters, Selasa (19/12).

Adapun pemogokan tersebut merupakan lanjutan dari pemogokan serupa yang dimulai pada Sabtu (16/12) dan berlanjut hingga Senin (18/12).

Menurut keterangan dari pemimpin serikat pekerja, aksi mogok kerja itu telah berimbas pada tertundanya 20 ribu paket, karena sekitar 90 persen pekerja di pusat logistik itu bergabung dalam aksi tersebut.

Menanggapi rencana pemogokan kembali, Amazon mengklaim bahwa pihaknya telah memberikan upah dan tunjangan yang kompetitif kepada para pekerjanya di pusat Trapagaran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA