Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Juta Barel Cadangan Minyak Ditemukan di Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 18 Desember 2023, 22:28 WIB
Puluhan Juta Barel Cadangan Minyak Ditemukan di Bekasi
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Pertamina menemukan puluhan juta barel cadangan minyak di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Eksplorasi PT Hulu Energi, Muharram Jaya Panguriseng menyampaikan temuan puluhan juta barel itu terjadi pada 6 Desember 2023 lalu.

Adapun lokasi persis sumur minyak ini kurang lebih 20 km sebelah timur Kota Bekasi, Jawa Barat. Kata Muhharam, nama sumur yang ditemukan adalah East Pondok Aren.

Sedangkan discovery dari DST 2 saat ini masih progress untuk DST 3, di mana DST 2 memiliki cadangan minyak mencapai sekitar 92.27 juta barel.

“Secara recovery itu mencapai sekitar 22.78 juta barel oil pump,” kata Muhharam, Senin (18/12).

Muharram menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan ekplorasi DST 3 dan diharapkan lokasi ini mampu meningkatkan industry di Jawa Barat.

Selain itu pihak Pertamina melalui PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina berhasil menambah sumber daya hidrokarbon dari pengeboran dua sumur eksplorasi di Provinsi Jawa Barat.

Adapun kedua sumur tersebut yakni East Akasia Cinta (EAC)-001 di wilayah kerja PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu. Sedangkan sumur bor yang kedua adalah Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di wilayah kerja PEP Tambun Fild, Kabupaten Bekasi. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA