Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keamanan Meningkat, Pencurian Dana Kripto Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 13:00 WIB
Keamanan Meningkat, Pencurian Dana Kripto Menurun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jumlah dana proyek kripto yang hilang karena diretas berhasil diturunkan hingga sekitar setengahnya, menjadi sekitar 1,7 miliar dolar AS.

TRM Labs, yang membantu klien mendeteksi kejahatan keuangan, mengungkapkan kesuksesan upaya peningkatan keamanan dan tindakan penegakan hukum sepanjang tahun 2023, yang mulai menunjukkan hasil yang positif.  

"Bahkan, meskipun ada penambahan kasus peretasan sepanjang Desember, tahun ini  akan berakhir dengan jumlah peretasan yang jauh lebih rendah dibandingkan tahun 2022,” kata TRM Labs, seperti dikutip dari Business Times, Selasa (12/12).

Penghitungan tahun lalu sebesar 4 miliar dolar AS dari peretasan kripto mencakup sejumlah pencurian besar, seperti serangan senilai 600 juta dolar AS lebih pada jaringan blockchain yang disebut jembatan Ronin yang terhubung ke game Axie Infinity.

“Meskipun kita hanya perlu satu langkah lagi untuk mencapai tahun rekor, fokus global terhadap kejahatan dunia maya kemungkinan besar akan memitigasi -setidaknya- beberapa aktivitas yang sangat penting agar ekosistem yang sangat sah ini dapat tumbuh,” kata Ari Redbord, kepala kebijakan dan urusan pemerintahan global di TRM.

Menurut TRM, serangan infrastruktur – seperti pencurian kunci pribadi yang memberi peretas akses ke server atau perangkat lunak proyek kripto untuk mencuri dana atau memanipulasi perdagangan – berkontribusi terhadap hampir 60 persen dari total pencurian tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA