Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bitcoin Terus Melonjak, Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Desember 2023, 16:01 WIB
Harga Bitcoin Terus Melonjak, Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kenaikan mata uang kripto Bitcoin diperkirakan akan terus melonjak hingga 2024, dan dapat mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di atas 100.000 dolar AS per token.

RT melaporkan Minggu (10/12), aset digital diperdagangkan di atas 44.200 dolar AS pada Sabtu akhir pekan (9/12), dibandingkan dengan 16.500 dolar AS pada awal tahun, atau menguat lebih dari 160 persen tahun ini.

“Rasanya (2023) adalah tahun untuk bersiap menghadapi kenaikan yang akan datang. Namun, sentimennya sangat penuh harapan untuk (2024) dan 25,” kata Pascal Gauthier, CEO Ledger.

Bulan lalu, Standard Chartered Bank menegaskan kembali perkiraan bulan April bahwa Bitcoin akan mencapai 100.000 dolar AS pada akhir tahun 2024, atau bahkan lebih awal.

“Kami sekarang memperkirakan lebih banyak kenaikan harga yang akan terjadi sebelum halving dibandingkan sebelumnya, khususnya melalui pengenalan ETF spot AS yang lebih awal dari perkiraan. Hal ini menunjukkan risiko bahwa level 100.000 dolar AS dapat dicapai sebelum akhir tahun 2024,” kata bank tersebut.

Bitcoin mencapai rekor tertinggi hampir 69.000 dolar AS pada November 2021. Namun, tahun lalu hampir 1,4 triliun dolar AS terhapus dari pasar kripto di tengah kebangkrutan di sektor ini.

Krisis ini disebabkan oleh runtuhnya FTX, bursa kripto terbesar kedua di dunia pada saat kebangkrutannya, dengan pendirinya Sam Bankman-Fried kini menghadapi hukuman lebih dari 100 tahun penjara, setelah ia dinyatakan bersalah atas tujuh tuduhan penipuan kriminal.

Masalah sektor kripto kemudian bertambah setelah bulan lalu, kepala Binance Changpeng Zhao mengaku bersalah atas tuntutan pidana dan mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan sebagai bagian dari penyelesaian 4,3 miliar dolar AS dengan Departemen Kehakiman AS.

Mantan kepala pertukaran kripto terbesar di dunia menghadapi hukuman sepuluh tahun penjara karena pencucian uang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA