Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Produksi Minyak RI Tidak Capai Target Lagi Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 11 Desember 2023, 14:22 WIB
Produksi Minyak RI Tidak Capai Target Lagi Tahun Ini
Representative Image/Net
rmol news logo Target produksi minyak dalam negeri di tahun 2023 diprediksi tidak akan mencapai target sebesar 660 ribu barel per hari (bph).

Hal tersebut disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Namun, untuk target produksi gas dalam negeri, ia mengatakan optimis akan tercapai.

"Minyaknya nggak (capai target). Tapi gasnya Insya Allah. Tahun depan ya gasnya yang akan kita dorong lebih banyak," ujar Arifin seperti dikutip Senin (11/12).

Meski demikian, dikatakan Arifin, pihak ESDM akan terus mengupayakan agar target produksi minyak dalam negeri itu dapat segera mencapai target dengan mengoptimalkan produksi dari sumur-sumur marjinal.

"Apalagi kita sudah lama tidak melakukan eksplorasi. Baru sekarang kita lakukan eksplorasi besar-besaran itu ada Andaman 1, Andaman 2, lalu sudah nemu juga Andaman 3 yang Mubadala itu," jelasnya.

Mengutip data Kementerian ESDM, per Rabu (6/12), produksi minyak harian dalam negeri tercatat baru menyentuh angka 582.349 bph, jauh dari target produksi yang direncanakan tahun ini sebesar 660.000 bph.

Sementara untuk produksi gas tercatat mencapai 6.850 MMSCFD, atau sudah melewati target tahun ini sebesar  6.160 MMSFCD. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA