Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Depan KB Bukopin akan Ganti Nama Jadi K-Bank

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 11:30 WIB
Tahun Depan KB Bukopin akan Ganti Nama Jadi K-Bank
Representative Image/Net
rmol news logo PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) berencana mengganti nama baru perusahaan mereka dengan menghilangkan nama Bukopin di dalamnya.

CEO KB Bukopin, Lee Wu-yeol, dalam Seminar Internasional Fly Together for Another 50 Years: Upgrading Indonesia-Korea Relations in Economy, Politics, Culture and Defense, mengatakan pergantian nama itu akan dilakukan pada awal tahun depan.

“Kami memiliki rencana di tahun depan untuk mengganti nama dari KB Bukopin menjadi KB Bank pada 22 Februari 2024,” ujar Lee, saat berbicara di Roemah Djan, Selasa (5/12).

Nantinya, kata Lee, KB Bank sendiri juga dapat disebut sebagai K-Bank, atau Korea Bank, untuk memberitahu masyarakat bahwa bank tersebut dimiliki oleh Korea Selatan.

Dalam berita yang beredar, upaya penggantian nama itu dilakukan untuk mengubah citra bank karena isu trust terhadap Bukopin.

Adapun rencana penggantian nama itu tidak hanya berlaku bagi BBKP, tetapi juga berlaku untuk perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan KB Financial Group sebagai induk Kookmin Bank di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA