Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Jakarta Punya Saham di Perusahaan Bir, Anies Janji Kalau Menang Pemilu Bakal Lepaskan Kepemilikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Desember 2023, 11:37 WIB
Pemprov DKI Jakarta Punya Saham di Perusahaan Bir, Anies Janji Kalau Menang Pemilu Bakal Lepaskan Kepemilikan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki saham di salah satu perusahaan bir yaitu PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA).

Dikutip dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (4/12), Laporan Bulanan Registrasi Pemegang Efek pada 1 November 2023 merilis kepemilikan saham di mana Pemprov DKI Jakarta memiliki 26,25 persen saham dari total saham perseroan, atau sekitar 210,20 juta lembar saham.

Kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh San Miguel Malaysia (L) Pte. Ltd. sebesar 467,06 juta saham atau setara dengan 58,33 persen dari total saham perseroan.

Calon Presiden (Capres) koalisi perubahan, Anies Baswedan, dalam kampanye perdana pasangan AMIN di Gor Ciracas, Selasa (28/11), mengungkapkan, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ia sempat mencoba melepas kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta dari perusahaan tersebut. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan karena dalam lembaga legislatif di DKI Jakarta, partai dari pengusung Anies tidak memiliki suara mayoritas.

Untuk melepas saham tersebut, harus melalui proses di DPR, menurutnya.

"Karena palu partai tidak ada di partai pendukung, jadinya diberhentiin terus,” kata Anies. Ia berharap Pemilu 2024 mendatang bukan hanya memenangkan capres dan cawapres saja, namun juga lembaga legislatifnya.

“Insyaallah pemilu besok partai pengusung bisa dapat suara besar sehingga kita bisa memenangkan DPR juga,” harapnya.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA