Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Disabilitas Internasional, 150 Penyandang Tunanetra Dapat Bantuan Alat Jalan dan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Minggu, 03 Desember 2023, 09:48 WIB
Hari Disabilitas Internasional, 150 Penyandang Tunanetra Dapat Bantuan Alat Jalan dan Sembako
Sebanyak 150 penyandang tunanetra mendapat alat bantu jalan dan puluhan paket sembako/Ist
rmol news logo Sebanyak 150 penyandang tunanetra mendapat alat bantu jalan dan puluhan paket sembako, bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember.

Penyaluran bantuan ini merupakan kolaborasi SiCepat Ekspres dengan Persatuan Masseur Alumni Sasana Netra Penganthi Temanggung (PERMASTE). Bantuan disalurkan langsung oleh Tim CSR SiCepat Ekspres kepada Sukino selaku Ketua Umum PERMASTE, di Sekretariat PERMASTE, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada kelompok penyandang disabilitas khususnya di momen Hari Disabilitas Internasional.

“Sebagai wujud kepedulian dan dukungan kami kepada kelompok penyandang disabilitas. Paket sembako dan alat bantu jalan ini kami salurkan untuk memenuhi kebutuhan penyandang tunanetra yang tergabung dalam PERMASTE," kata Wiwin dalam keterangannya yang dikutip Minggu (3/12).

Pihaknya berharap bantuan dapat mendorong semangat anggota organisasi untuk terus beraktivitas dan berkarya meskipun dengan kondisi keterbatasan yang dimiliki.

PERMASTE merupakan lembaga pendidikan khusus disabilitas bagi para penyandang tunanetra yang dilatih untuk menjadi seorang masseur atau tukang pijit yang berasal dari Temanggung, Jawa Tengah.

Komitmen SiCepat Ekspres dalam mendukung kelompok penyandang disabilitas telah ditunjukkan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) dalam bentuk workshop bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” yang dihadiri 50 siswa SMP dan SMA pada April lalu. Sebagian dari mereka merupakan penyandang tunanetra.

SiCepat Ekspres juga telah memberikan bantuan berupa kaki palsu melalui program Peduli Keluarga SiCepat kepada Ahmad Suroto yang merupakan anggota keluarga dari Janar Susriyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA