Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangkau Ratusan Kabupaten dan Kota, PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses Internet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 11:03 WIB
Jangkau Ratusan Kabupaten dan Kota, PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses Internet
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi/Net
rmol news logo PLN Icon Plus akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan setelah menunjukkan pencapaian dengan 1 juta pengguna di usia dini, ICONNET akan semakin meningkatkan pelayanannya.

Pencapaian 1 juta pelanggan ini dapat diraih kurang dari 3 tahun sejak pertama kali ICONNET diperkenalkan pada tahun 2021.

Saat ini ICONNET telah menjangkau 353 Kabupaten dan Kota, serta melayani 12.740 desa di Indonesia. Itu artinya, Iconnet sudah mencapai sekitar 80 persen wilayah kabupaten dan kota

Ari Rahmat sangat berharap ICONNET bisa terus berkembang dan memberikan solusi kebutuhan internet masyarakat, sekaligus meningkatkan pemerataan akses internet yang berkualitas dan terjangkau di tanah air.

"Dengan didukung infrastruktur jaringan listrik PLN yang sudah ada, ICONNET dapat memberikan akses internet cepat dan stabil kepada masyarakat di daerah terpencil maupun perkotaan," ujar Ari Rahmat, , yang mengikuti kegiatan Media Gathering, Jumat (1/12) malam, di Icon Hub Braga 15, Bandung.

PLN Icon Plus masih akan terus melakukan ekspansi ke seluruh kabupaten dan kota Indonesia, sehingga seluruh wilayah negeri bisa terlayani, bahkan hingga daerah pelosok.

"PLN Icon Plus akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, baik perkuatan infrastruktur pendukung layanan internet maupun teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Inovasi layanan dilakukan seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat," sambung Ari Rahmat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA