Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Janji Insentif Dunia Usaha Dilanjutkan Hingga 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 30 November 2023, 12:42 WIB
Sri Mulyani Janji Insentif Dunia Usaha Dilanjutkan Hingga 2024
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani/Net
rmol news logo Dalam upaya memajukan dunia usaha di dalam negeri, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani memastikan intensif akan terus berlanjut sampai tahun depan.

"Kalau stimulus yang sudah establish yaitu untuk berbagai kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan nilai tambah seperti tax allowance, tax holiday, itu tetap, kriterianya sama," kata Sri Mulyani pada Keterangan Pers selepas Acara Penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun 2024 di Istana Negara Jakarta, Rabu (29/11).

Adapun sektor usaha yang dibantu masih sama dengan tahun 2023, yaitu sekitar 18 sektor yang masih dapat memanfaatkan program intensif tersebut, untuk dibantu pengembangannya oleh pemerintah.

"Jadi kalau dia termasuk dalam 18 sektor, termasuk digital, hilirisasi, kemudian berbagai kegiatan yang dianggap memiliki nilai tambah dan dia pionir atau di daerah yang dianggap perlu untuk dikembangkan, kita tetap akan memberikan. Juga berbagai program-program insentif investasi yang sudah disepakati dengan Kementerian Investasi/BKPM," jelas Sri Mulyani.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Sri Mulyani menargetkan belanja negara dalam APBN Tahun 2024 direncanakan sebesar Rp 3.325,1 triliun, dengan alokasi terbesar untuk Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp 2.467,5 triliun, serta Transfer ke Daerah sebesar Rp 857,6 triliun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA