Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MNC Play Jual Aset Rp 3,3 Triliun ke Indosat dan Asianet, 300 Ribu Pelanggan Resmi Pindah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 28 November 2023, 10:56 WIB
MNC Play Jual Aset Rp 3,3 Triliun ke Indosat dan Asianet, 300 Ribu Pelanggan Resmi Pindah
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo saat melakukan konferensi pers pada 27 November 2023/Net
rmol news logo MNC Play melakukan penjualan dan pengalihan aset jaringan fixed broadband dan pelanggan aset MNC Play kepada PT Asianet Media Teknologi dan PT Indosat Tbk (ISAT) senilai Rp 3,3 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), aset yang dijual oleh MNC adalah jaringan fixed broadband kepada Asianet dan pelanggan aset MNC Play kepada Indosat Ooredoo Hutchinson.

Dalam kolaborasi tersebut, ISAT sendiri akan mendapatkan sebanyak 300 ribu pelanggan fixed-home internet dari MNC Play yang dipindahkan ke Indosat.

Sementara, Asianet akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15 ribu kilometer dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota yang tersebar di Indonesia.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, menyatakan keyakinannya bahwa kerjasama itu akan membawa pengalaman digital kelas dunia kepada para pelanggannya.

"Fiber to the home (FTTH) atau broadway network tidak hanya menyediakan layanan internet, tetapi juga kontennya, nanti akan diprovide oleh MKM (MNC Play),” kata Hary Tanoe dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/11).

Adapun, berkat kolaborasi itu, Asianet sendiri disebut akan menjadi salah satu carrier-neutral FTTH operators di Indonesia.

“Transaksi ini membuktikan model bisnis inovatif dan menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur yang dipilih oleh para operator dan penyedia layanan di Indonesia,” kata Amajit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA