Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEI Catat Investor Pasar Modal RI Tembus 11,9 juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 27 November 2023, 18:46 WIB
BEI Catat Investor Pasar Modal RI Tembus 11,9 juta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Investor pasar modal di dalam negeri tercatat mengalami pertumbuhan signifikan mencapai lebih dari 11,9 juta single investor identity (SID).

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman mengatakan pertumbuhan tersebut berkat hasil dari kegiatan edukasi dan informasi terbuka yang gencar dilakukan seluruh pemangku kepentingan di pasar modal.

“Kami berharap dengan semakin mudahnya masyarakat luar untuk mengakses informasi terkini pada kinerja perusahaan tercatat akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi di pasar modal Indonesia,” kata Iman dalam pembukaan Public Expose Live 2023, Senin (27/11).

Dengan kemudahan informasi itu, Iman juga berharap agar likuiditas dan jumlah investor di pasar modal dapat terus meningkat di masa depan.

Selain SID, jumlah emiten baru pada periode November 2023 ini dilaporkan juga mengalami peningkatan di BEI dibandingkan dengan tahun lalu.

“November 2023 sudah ada 70 emiten baru, dari segi jumlah ada pertambahan dibanding 2022, tapi dari sisi nilai emisi ada peningkatan. nilai emisi saham 2022 Rp33,01 triliun dan 2023 sampai November sudah Rp52,78 triliun,” kata Kepala Departemen Perizinan Pasar Modal OJK, Luthfy Zain Fuady. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA