Puluhan merek besar dikabarkan mengambil langkah menghentikan iklan kampanye pemasaran mereka di platform tersebut.
Mundurnya merek-merek besar seperti Walt Disney dan Warner Bros Discovery untuk beriklan di X dimulai ketika Musk pada pekan lalu mendukung postingan antisemit di platform miliknya.
The New York Times melaporkan pada Jumat (24/11) merujuk dokumen internal yang dilihat redaksinya minggu ini, bahwa dari 200 unit iklan perusahaan seperti Airbnb, Amazon, Coca-Cola dan Microsoft, telah menghentikan atau sedang mempertimbangkan untuk menjeda iklan mereka di X.
Sementara X mengatakan pada Jumat bahwa pendapatan sebesar 11 juta dolar AS berada dalam risiko dan angka pastinya berfluktuasi.
Pengiklan telah meninggalkan X sejak Musk membelinya pada Oktober 2022 dan mengurangi moderasi konten, yang mengakibatkan peningkatan tajam ujaran kebencian di situs tersebut, menurut kelompok hak-hak sipil.
Menurut laporan
Reuters, pendapatan iklan platform tersebut di AS telah menurun setidaknya 55 persen dari tahun ke tahun setiap bulan sejak X diambil alih Musk.
BERITA TERKAIT: