Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citibank Tutup Seluruh Layanan Bisnis Ritel di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 November 2023, 09:04 WIB
Citibank Tutup Seluruh Layanan Bisnis Ritel di Indonesia
Pengumuman penutupan layanan ritel serta pengalihan aset dan lialibilitas Citibank Indonesia yang diumumkan dalam laman resmi Citibank Indonesia/Repro
rmol news logo Citibank Indonesia resmi menutup layanan bisnis konsumer atau ritel di dalam negeri mulai Jumat (17/11), dengan mengalihkan seluruh aset dan liabilitas Consumer Banking kepada UOB Indonesia.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan perjanjian pengalihan Consumer Banking Citibank kepada UOB Indonesia pada 14 Januari 2022 lalu, yang diamandemen dan dinyatakan kembali 28 Januari 2022.

"Pengalihan aset dan liabilitas dari bisnis Consumer Banking Citibank kepada UOB Indonesia akan diselesaikan pada tanggal 18 November 2023," tulis pengumuman Citibank Indonesia.

Melalui laman resminya, Citibank Indonesia menyatakan setelah pengalihan semua aset bisnis konsumer itu selesai, seluruh kantor cabang Citibank akan berganti menjadi Bank UOB Indonesia, asal Singapura itu.

"Efektif setelah tanggal pengalihan, kantor cabang Citibank akan berubah menjadi kantor cabang UOB Indonesia," tambahnya.

Selain itu, mulai 17 November 2023 pukul 20.00 WIB, Citibank juga telah menghentikan layanan Citibank Online dan Aplikasi Citi Mobile termasuk live chat.

Meski mereka menutup layanan bisnis ritelnya, saat ini perbankan asal New York, Amerika Serikat itu tidak akan hengkang dari tanah air, melainkan mereka akan lebih berfokus pada bisnis lain, meliputi investment banking, corporate banking, commercial banking, transactional banking, market dan treasury dan juga custody dan security services. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA