Dalam pernyataannya pada Kamis (16/11), Amazon mengatakan keputusan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan mencari kendaraan yang mereka inginkan tanpa harus pergi ke dealer fisik.
“Pelanggan akan dapat mencari di Amazon untuk kendaraan yang tersedia di wilayah mereka berdasarkan berbagai preferensi, termasuk model, trim, warna, dan fitur; memilih mobil pilihan mereka; dan kemudian memeriksa secara online dengan opsi pembayaran dan pembiayaan yang mereka pilih," kata manajemen dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari
Tech Crunch, Jumat (16/11).
“Pengalaman belanja digital baru ini akan memudahkan pelanggan untuk membeli mobil baru secara online, lalu mengambilnya atau mengirimkannya ke dealer lokal pada waktu yang paling sesuai bagi mereka,” tambahnya.
Perusahaan mengatakan Hyundai akan menjadi merek pertama yang tersedia untuk dibeli pelanggan.
Menurut pernyataan tersebut, Hyundai juga telah memilih Amazon Web Services sebagai penyedia cloud pilihannya untuk mempercepat transformasi digitalnya, mulai dari komputasi, penyimpanan, database dan analitik hingga kecerdasan buatan dan Internet of Things.
Pelanggan yang membeli kendaraan generasi berikutnya dari Hyundai akan dapat mengakses pengalaman Alexa hands-free Amazon, mulai tahun 2025.
"Pengemudi Hyundai akan dapat meminta Alexa untuk memutar musik, podcast atau buku audio, mengatur pengingat, memperbarui daftar tugas, dan memeriksa kalender," kata Amazon.
BERITA TERKAIT: