Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Ajang Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution dan Inovasi Menuju Transisi Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 November 2023, 16:59 WIB
Hadir di Ajang Enlit Asia 2023, PLN Icon Plus Tampilkan Smart Solution dan Inovasi Menuju Transisi Energi
PLN Icon Plus hadir dalam acara tahunan ENLIT Asia 2023 di Tangerang/Net.
rmol news logo PLN Icon Plus siap menjadi bagian integral dalam mendukung transisi energi dengan solusi pintar dan inovatif.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, 'Smart & Green Solution' merupakan salah satu fokus utama PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN.

"Dengan menggunakan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan Big Data, PLN Icon Plus mampu menghadirkan solusi pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem tenaga listrik," jelas Ari di sela-sela ajang ENLIT Asia 2023 di Tangerang.

ENLIT Asia merupakan acara tahunan yang mendatangkan berbagai pemangku kepentingan industri energi, termasuk perusahaan energi, pemerintah, dan akademisi dari seluruh kawasan Asia. Tahun ini, ENLIT Asia 2023 - yang berlangsung 14-16 November 2023 - mengambil tema: Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition.

PLN Icon Plus pada kesempatan ini juga memamerkan teknologi terbaru dalam bidang energi terbarukan, seperti layanan PLTS Atap (PV Rooftop) dan juga layanan smart home. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk mempercepat transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Menurut Ari, salah satu strategi yang diambil untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah dengan mengintegrasikannya dengan layanan lain yakni smart green solution. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan PLTS Atap yang dibundling dengan konsep rumah pintar (smart home) dan layanan internet andal yang seluruhnya disediakan dalam platform PLN Mobile.

PLN Icon Plus yakin bahwa inovasi dan integrasi teknologi dalam sektor energi merupakan kunci untuk mencapai keberlanjutan energi dan mitigasi perubahan iklim. Dalam ajang ENLIT Asia 2023 ini, PLN Icon Plus akan menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, serta berkolaborasi dengan mitra strategis guna mempercepat transformasi energi di Asia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA