Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 96 Ribu Tiket Kereta Terjual Habis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 November 2023, 16:35 WIB
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 96 Ribu Tiket Kereta Terjual Habis
Representative Image/Net
rmol news logo Sebanyak 96 ribu tiket kereta api untuk keberangkatan dari Jakarta telah terjual habis jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan PT KAI dalam keterangannya pada Rabu (15/11), untuk keberangkatan periode 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

"Masa Angkutan Nataru dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual pada periode 21 Desember hingga 30 Desember 2023. Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit, yakni tanggal 22 dan 23 Desember 2023," kata Kahumas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, dalam keterangan resminya.

Adapun beberapa kota yang menjadi tujuan favorit para penumpang KAI di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Solo, Tegal, Purwokerto, dan Kutoarjo.

KAI mencatat pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 57-63 persen, dengan rata-rata 35.720 tempat duduk.

Dalam periode libur Nataru ini, KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan 680 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), dengan 1.134 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, yang sudah dapat dipesan sejak H-45.

Menurut Ixfan, kebijakan itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanannya dalam perayaan libur panjang tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA