Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Asia Pasifik Dibuka Menguat Rabu Pagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 November 2023, 08:55 WIB
Pasar Asia Pasifik Dibuka Menguat Rabu Pagi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bursa saham di Asia-Pasifik dibuka menguat pada Rabu pagi (15/10), menyusul laporan inflasi AS yang mengalami penurunan.
HUT 79 RI

Indeks harga konsumen (CPI) AS yang datar di Oktober, bertentangan dengan ekspektasi ekonom yang memperkirakan kenaikan 0,1 persen dari bulan ke bulan. CPI inti yang tidak mencakup harga pangan dan energi, juga lebih rendah dari perkiraan.

Perekonomian Jepang menyusut pada kuartal ketiga untuk pertama kalinya dalam empat kuartal, di tengah melambatnya permintaan global dan meningkatnya inflasi domestik. Produk domestik bruto sementara Jepang turun 2,1 persen pada kuartal ketiga dibandingkan tahun lalu, dibandingkan perkiraan jajak pendapat Reuters yang memperkirakan penurunan 0,6 persen.

Saat ini, perekonomian China berada dalam kondisi terpuruk tahun ini karena penurunan ekspor, perlambatan belanja konsumen, dan kemerosotan berkepanjangan di sektor properti. Namun begitu, pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping pada Rabu (15/10) diperkirakan akan mempengaruhi posisi ini.

Nikkei 225 Jepang naik 1,58 persen pada pembukaan, sedangkan Tokyo Stock Price Index atau Topix bertambah 1,24 persen.

Sementara itu Indeks Harga Saham Gabungan Korea atau Kospi, naik 1,83 persen, dan Kosdaq memimpin kenaikan dengan 2,15 persen di pembukaan.

Di Australia, S&P/ASX 200 melonjak 1,42 persen.  Sementara Dow Jones Industrial Average melonjak 1,43 persen.

S&P 500 menguat 1,91 persen, sempat diperdagangkan di atas level penting 4,500, dan menetap di 4,495.70. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA