Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengguna dan Volume Transaksi QRIS Melonjak, Capai 1,2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 14 November 2023, 14:49 WIB
Pengguna dan Volume Transaksi QRIS Melonjak, Capai 1,2 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jumlah pengguna dan volume transaksi dari Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) tercatat mengalami peningkatan yang signifikan.

Bank Indonesia (BI) dalam laporannya mencatat hingga September 2023, jumlah pengguna QRIS mencapai 40,05 juta pengguna.

Sementara untuk volume transaksi QRIS sudah mencapai 1,2 miliar transaksi, yang sebelumnya ditargetkan BI hanya mencapai 1 miliar di 2023.

Dengan jumlah tersebut, artinya volume transaksi QRIS telah melewati dari target yang ditentukan dalam rencana kinerja BI.

“Di tengah dinamika dan juga permasalahan yang berat dari global maupun nasional, secara keseluruhan pelaksanaan tugas BI tahun 2023 itu berjalan baik, termasuk sistem pembayaran juga jumlah pengguna dan volume transaksi QRIS,” kata Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam raker bersama DPR RI, yang dikutip Selasa (14/11).

Saat ini, dalam rencana kinerja pada tahun 2024, BI menargetkan volume transaksi QRIS naik 100 persen dari target pada tahun 2023, atau menjadi 2 miliar volume transaksi QRIS.

Baru-baru ini, BI sendiri telah memperluas penggunaan sistem pembayaran tersebut hingga ke luar negeri, di antaranya Thailand, Malaysia, dan terbaru, Singapura yang akan berlaku mulai 17 November mendatang.

Perluasan tersebut terjadi setelah QRIS terus memperlihatkan pertumbuhan penggunaannya yang pesat di dalam dan di luar negeri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA