Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Ski Kashmir Sukses Kantongi Medali Emas dan Perunggu di Ajang FIS Internasional Dubai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 13 November 2023, 17:26 WIB
Atlet Ski Kashmir Sukses Kantongi Medali Emas dan Perunggu di Ajang FIS Internasional Dubai
Atlet ski asal Kashmir, Arif Khan/Net
rmol news logo Kemenangan Arif Khan, seorang atlet ski asal Kashmir di perlombaan International Ski and Snowboard Federation (FIS), ikut mengharumkan nama India di kancah global.

Mengutip Rising Kashmir pada Senin (13/11), Khan berhasil mengantongi medali emas dan perunggu dalam perlombaan FIS Internasional di Dubai pada 10 November lalu.

"Khan berhasil mencapai prestasi tersebut dalam 51,98 detik. Dia menyelesaikan putaran pertama dalam waktu 17,45 detik, putaran kedua dalam 17,43 detik, dan putaran ketiga dalam waktu 17,43 detik," ungkap laporan tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Khan mengaku bahwa perlombaan itu sangat menantang. Pasalnya, medan yang disediakan FIS terdapat lereng pendek sekitar 200 meter yang terbuat dari es.

"Merupakan tantangan bagi pemain ski untuk turun melalui bukit. Tapi saya berhasil pada percobaan ketiga dan keempat,” ujarnya.

Dari empat turnamen yang digelar, Khan tampil sebagai pemenang pada balapan ketiga dan keempat.

"Hari ketiga saya melakukan pemulihan dan mengantongi medali perunggu. Terakhir, hari ini saat balapan keempat digelar, tim India menempati posisi pertama dan meraih medali emas internasional pertama," jelas Khan.

Dia berjanji untuk mengikuti lebih banyak perlombaan ski seperti Olimpiade Internasional maupun Asian Games.

"Kemenangan ini menambah semangat kami untuk meraih lebih banyak medali di dua kejuaraan internasional tersebut," tegasnya.

Pada Olimpiade Musim Dingin di Beijing tahun lalu, Khan adalah satu-satunya orang India yang berkompetisi dan mengambil bagian dalam dua acara slalom dan slalom raksasa. Dia juga pernah berpartisipasi dalam perlombaan ski di Montenegro. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA