Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, IHSG Diprediksi Berada di Zona Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 November 2023, 09:55 WIB
Kabar Baik, IHSG Diprediksi Berada di Zona Hijau
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi berada di zona hijau pada perdagangan Selasa (7/11).

Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menguat dan masih dapat melaju ke posisi resistance 6.968.

"IHSG ditutup tepat di level 6.878 sebagai resistance terdekat dan akan membuka jalan untuk naik menuju resistance berikutnya di level 6.968 apabila hari ini menembus ke atas 6.878," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sejalan dengan prediksi Ivan, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, juga memproyeksi IHSG akan menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham disokong oleh rilis pertumbuhan ekonomi RI yang cukup stabil, yang dapat menjadi motor penggerak IHSG hari ini.

"Kondisi perekonomian dalam negeri dalam keadaan stabil sehingga dapat menjadi faktor penopang dari pola gerak IHSG," jelas William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.754 dan resistance 6.923 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, SMGR, WIKA, PTPP, ADHI, KLBF, BBCA, BBNI, dan TLKM.

Dalam perdagangan Senin (6/11) kemarin, IHSG ditutup menguat 89,97 poin atau 1,33 persen ke level 6.878.

Investor tercatat melakukan transaksi sebesar Rp 10,14 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 27,94 miliar saham. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA