Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara iPhone Tidak Laris, Bisnis Warren Buffett Rugi Rp 198,9 T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 06 November 2023, 14:41 WIB
Gara-gara iPhone Tidak Laris, Bisnis Warren Buffett Rugi Rp 198,9 T
Investor ternama Amerika Serikat (AS), Warren Buffett/Net
rmol news logo Perusahaan besar milik konglomerat dan investor ternama Amerika Serikat (AS) Warren Buffett melaporkan kerugian kuartalan pertamanya dalam setahun pada Sabtu (4/11).

Dalam pembukuan itu, Berkshire Hathaway Inc mencatat kerugian bersih yang meningkat lebih dari empat kali lipat menjadi 12,77 miliar dolar atau sekitar Rp 198,9 triliun.

Penurunan ini diyakini oleh anjloknya harga saham Apple dan sejumlah saham lain dalam portofolio perusahaan.

Saat ini, Berkshire mengisyaratkan bahwa pihaknya tengah berhati-hati terhadap penilaian saham dan lingkungan pasar.

Mengutip Reuters, Senin (6/11), meskipun pasar saham teknologi mengalami penurunan, namun bisnis asuransi berkembang dan membantu meningkatkan laba operasional perusahaan. Penurunan kecelakaan mobil yang lebih sedikit dan cuaca yang tenang selama musim badai Atlantik disebut telah mendukung bisnis asuransi mobil dan reasuransi Geico.

Selain itu, peningkatan suku bunga yang lebih tinggi juga memberikan hasil yang menguntungkan pada kepemilikan surat utang AS yang besar dari Berkshire. Dalam kuartal ketiga, laba operasional melonjak sebesar 41 persen menjadi 10,76 miliar (Rp 167 triliun).

Namun, hasil keseluruhan kerugian investasi Berkshire tercatat sebesar 23,5 miliar dolar (Rp 365 triliun), dengan penurunan 12 persen berpengaruh pada harga saham pembuat iPhone, Apple, di mana Berkshire memiliki saham senilai 177,6 miliar (Rp 2,761 triliun) di raksasa teknologi yang tengah mengalami penurunan penjualan di China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA