Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Koperasi, Inkud Gelar Rapat Anggota Tahunan dan Temu Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 November 2023, 22:21 WIB
Perkuat Koperasi, Inkud Gelar Rapat Anggota Tahunan dan Temu Bisnis
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) tahun 2023 sekaligus temu bisnis, di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (3/11)/Ist
rmol news logo Salah satu ciri demokrasi Pancasila adalah memberikan kesempatan distribusi sarana produksi pertanian kepada koperasi. Hal tersebut seperti fungsi yang dijalankan Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

Begitu dikatakan Direktur Utama Inkud Portasius Nggedi, dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) tahun 2023 sekaligus temu bisnis, di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Acara temu bisnis, dihadiri perwakilan PT Pupuk Indonesia dan PT IdFood.

"Demokrasi Pancasila memberikan kesempatan distribusi sarana produksi pertanian kepada koperasi seperti Inkud, yang sudah memiliki aset gudang dan manajemen untuk bisa memastikan keadilan terdistribusi ke pedesaan," ujar Portasius.

Disampaikan Portasius, Inkud adalah koperasi yang membawahi 9.000 KUD yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan adalah Ketua Dewan Pembina Inkud.

"Inkud juga menciptakan sinergi, kolaborasi dengan induk holding BUMN PT Pupuk Indonesia dalam bidang penyaluran pupuk bersubsidi, logistik, agro industri, peternakan, dan perikanan," terangnya.

"Hal tersebut guna mendukung pertumbuhan ekonomi di pedesaan melalui peningkatan produksi hasil pertanian dari anggota Inkud dan juga masyarakat umum," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA