Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses dengan Zero Incident, PDC Selesaikan 167 Wellsite di Wilayah Pertamina Hulu Rokan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 November 2023, 09:21 WIB
Sukses dengan Zero Incident, PDC Selesaikan 167 Wellsite di Wilayah Pertamina Hulu Rokan
Pertamina Hulu Rokan/Net
rmol news logo Sebanyak 167 wellshel di lokasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Riau telah rampung. PT Patra Drilling Contractor (PDC) berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut selama September 2021 hingga September 2023.

Kinerja positif ini menyusul pencapaian 1.396.943 jam kerja aman dan Zero Incident.

PDC, yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Drilling Services Indonesia, adalah mitra kerja PHR yang menyediakan jasa wellsite preparation.

Jasa ini mencakup pekerjaan konstruksi Sipil dalam pembuatan lokasi pengeboran minyak, serta sewa dan pemasangan composite matting board yang dilaksanakan sejak 2021 di wilayah kerja Rokan Provinsi Riau.

Pencapaian Zero Incident ini menjadi catatan dan pencapaian penting bagi PDC yang menjadikan keselamatan pekerjaan sebagai prioritas utama, sekaligus menjadi bukti bahwa penerapan Health Safety Security and Enviroment (HSSE) telah berjalan baik dan diterapkan secara konsisten sesuai dengan visi dan misi PDC.

"Ini adalah bentuk sinergi antara PDC dan PHR dalam mendukung Pertamina. Kita ketahui hingga pertengahan Oktober tahun 2023 ini, sudah 167 wellsite yang berhasil diselesaikan PDC. Hasil ini tentunya berkat kerja keras dan dukungan banyak pihak, mulai dari perwira, stakeholder serta dukungan penuh dari Pertamina Hulu Rokan dalam men-support kelancaran proyek ini," ujar Direktur Utama PDC Faried Iskandar Dozyn dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu (1/11).

Faried juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat khususnya garda terdepan perusahaan yang telah mampu bekerja dengan aman sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan Zero Incident.

Wellsite Preparation merupakan salah satu jasa yang dilakukan oleh PDC sejak Juli tahun 2019. Sejak dimulainya jasa pekerjaan wellsite preparation ini, hingga kini PDC telah berhasil menyelesaikan 193 sumur di berbagai lokasi dan wilayah kerja yang tersebar di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA