Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Warga Ikuti Aksi Damai Dukung Palestina di Depan Kedubes AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 28 Oktober 2023, 16:03 WIB
Ribuan Warga Ikuti Aksi Damai Dukung Palestina di Depan Kedubes AS
Ribuan orang menggelar aksi bela Palestina, di depan Kantor Kedutaan Besar AS, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023/Net
rmol news logo Ribuan pengunjuk rasa menyerukan dukungan terhadap warga Palestina di depan Kedutaaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada Sabtu (28/10), pukul 07.00 WIB.

Mengutip laporan CNN, para pengunjuk rasa menggunakan pakaian bernuansa putih hitam dengan atribut seperti syal dan bendera Palestina.

Mereka juga membawa spanduk dan plakat yang bertuliskan kecaman keras terhadap serangan Israel dan pemerintah AS yang mendukung kekerasan tersebut.

Menurut pimpinan aksi damai bela Palestina, Bachtiar Nasir, lebih dari seratus ribu orang yang hadir. Mereka berasal dari berbagai daerah, mayoritas dari wilayah Jabodetabek.

Demonstran memadati jalur dari arah Stasiun Gambir menuju ke Jalan MH Thamrin atau tepatnya jalur yang berada persis di depan Kantor Kedutaan Besar AS.

Akibatnya, arus lalu lintas mengarah dari Tugu Tani menuju ke Jalan MH Thamrin melalui Jalan Medan Merdeka Selatan tertutup massa aksi dan tak bisa dilalui kendaraan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah menyiagakan 2.177 personel untuk mengamankan aksi damai tersebut.

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Israel dan tidak ada kedutaan besar Israel di negara tersebut.

Mereka telah lama menjadi pendukung kuat Palestina, dan Presiden Joko Widodo juga dengan tegas mengutuk serangan udara Israel.

Korban tewas warga Palestina di Gaza telah melonjak melewati 7.300 orang, lebih dari 60 persen di antaranya adalah anak di bawah umur dan perempuan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA