Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IHSG Diprediksi Masih Berada di Zona Merah pada Akhir Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 11:41 WIB
IHSG Diprediksi Masih Berada di Zona Merah pada Akhir Pekan Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melemah pada perdagangan Jumat (27/10).

Menurut analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, secara teknikal pergerakan indeks saham masih menandakan momentum bearish, atau kondisi pasar yang terjadi ketika banyak yang menjual dengan pasar yang mengalami penurunan.

"IHSG mestinya akan melemah menuju area support 6.633-6.666 apabila hari ini menembus ke bawah 6.700," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang antara 6.633 dan resistance 7.020 hari ini.

Sejalan dengan Ivan, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi bahaya IHSG hari ini akan kembali tertekan.

Menurutnya, saat ini gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir sehingga IHSG masih akan cenderung bergerak konsolidatif.

"Pola pergerakan IHSG di akhir pekan terlihat masih dibayangi oleh pola tekanan yang cukup besar dan support level terdekat kembali diuji kekuatannya," ucap William.

Hal tersebut terjadi setelah perdagangan IHSG pada Kamis ditutup anjlok hingga 119,86 poin atau 1,75 persen ke level 6.714, dengan investor melakukan transaksi sebesar Rp10,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,42 miliar saham.

Namun, berdasarkan pantauan per Jumat Pagi ini, IHSG telah kembali naik hingga 41,47 poin atau naik di atas 0.62 persen, ke level 6.755. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA