Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Masuk Kategori Upper Middle Income Countries, Moeldoko: 2030 Ditargetkan jadi High Income

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 16:58 WIB
Indonesia Masuk Kategori Upper Middle Income Countries, Moeldoko: 2030 Ditargetkan jadi High Income
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam peluncuran “Capaian Kinerja 2023” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023/RMOL
rmol news logo Indonesia telah kembali memasuki kategori negara berpenghasilan menengah atau upper middle income countries, yang menjadi pencapaian besar di tahun 2023 ini.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, capaian itu telah memperlihatkan kemajuan ekonomi Indonesia, setelah sebelumnya Indonesia berada pada grup lower middle countries.

“Kini Indonesia sudah berada di upper middle income, tadinya kita masih lower middle income, itu sebuah pencapaian,” kata Moeldoko, dalam peluncuran “Capain Kinerja 2023” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (24/10).

Selain itu, dikatakan Moeldoko, Indonesia juga terus menjaga stabilitas dengan baik, di mana hal tersebut menjadi salah satu faktor investasi terus mengalir di Indonesia.

“Stabilitas kita terus terjaga dengan baik, tanpa stabilitas investasi tidak akan bisa masuk,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko meyakini bahwa Indonesia di 2030 mendatang dapat menjadi negara dengan high income, dengan GDP perkapita minimal 12.000 dolar (Rp 190 juta), dengan pertumbuhan ekonomi konsisten 6 persen pertahun.

Dengan target itu dan seluruh pencapaian tersebut, Moeldoko mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik di masa depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA