Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Meski Situasi Global Sulit, Indonesia Capai Banyak Kemajuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 15:17 WIB
Moeldoko: Meski Situasi Global Sulit, Indonesia Capai Banyak Kemajuan
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam peluncuran “Capaian Kinerja 2023” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023/RMOL
rmol news logo Di tengah situasi global yang sulit, Pemerintah Indonesia telah menorehkan sejumlah hasil kinerja yang positif di sepanjang tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, dalam peluncuran “Capaian Kinerja 2023” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (24/10).

Menurut Moeldoko, Pemerintah RI telah melakukan serangkaian strategi yang tepat untuk mengatasi kesulitan global, salah satunya pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur Indonesia bisa keluar dari kondisi pandemi yang dengan cepat kita atasi. Menurut saya strategi yang digunakan pemerintah sangat tepat,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Moeldoko lebih lanjut menjelaskan bahwa pemerintah telah menggencarkan pemantauan yang ketat dalam menekan angka penularan Covid-19.

Selain itu, dikatakan Moeldoko, pemerintah juga menggencarkan bantuan sosial, bahkan turut memberi sejumlah intensif untuk membantu masyarakat Indonesia, melalui Kartu Pra Kerja untuk meningkatkan skill dan membantu pengangguran dalam menghadapi pandemi.

“Pemerintah tidak membiarkan ada yang kelaparan, dengan mengeluarkan bansos yg luar biasa ke seluruh negeri, dan memberi intensif kepada UMKM, hingga pengangguran, dengan merolaksi banyak anggaran. Strategi itu diikuti dengan taktik baik yang membuat kita keluar dari situasi tersebut,” tambah Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan itu pun meyakini bahwa Indonesia akan segera menuju Indonesia Maju, dengan sejumlah pencapaian yang berhasil dilakukan selama satu dekade ini.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, meresmikan buku peluncuran Capaian Kinerja 2023, yang memperlihatkan kemajuan Indonesia selama sepuluh tahun terakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA