Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untuk Pertama Kalinya Samsung SDI akan Pasok Baterai Kendaraan Listrik ke Hyundai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 Oktober 2023, 09:02 WIB
Untuk Pertama Kalinya Samsung SDI akan Pasok Baterai Kendaraan Listrik ke Hyundai
Ilustrasi/Net
rmol news logo Produsen baterai dan bahan elektronik Korea Selatan Samsung SDI sepakat untuk memasok baterai kendaraan listrik (EV) kepada Hyundai Motor.

Menurut pengumuman yang disampaikan Samsung SDI, Senin (23/10), kerja sama akan berlangsung selama tujuh tahun dan akan dimulai pada 2026 mendatang. Ini menandai kesepakatan pasokan baterai pertama antara kedua perusahaan Korea Selatan.

“Kesepakatan pasokan terbaru ini menandai kemitraan pertama antara Samsung dan Hyundai Motor Group di bidang baterai kendaraan listrik,” kata Samsung SDI dalam sebuah pernyataan di laman resminya.

Samsung SDI, yang juga memasok baterai ke General Motors, Stellantis, dan BMW, menambahkan bahwa mereka akan memasok baterai prismatik yang diproduksi di pabriknya di Hongaria untuk kendaraan listrik Hyundai Motor yang menyasar pasar Eropa dari tahun 2026 hingga 2032.

Kemitraan antara Samsung SDI dan Hyundai Motor diharapkan dapat berkontribusi pada percepatan adopsi kendaraan listrik di Eropa. Ketika negara-negara dan pemerintah di kawasan ini menerapkan peraturan dan insentif yang lebih ketat untuk mobilitas listrik, permintaan akan baterai kendaraan listrik yang berkualitas tinggi dan andal pun meningkat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA