Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Peluang Bisnis, Kota Da Nang Vietnam Ingin Lebih Banyak Penerbangan Langsung dari Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 12:42 WIB
Ciptakan Peluang Bisnis, Kota Da Nang Vietnam Ingin Lebih Banyak Penerbangan Langsung dari Indonesia
Terminal baru Bandara internasional Da Nang dibuka untuk menangani lebih banyak penerbangan dari seluruh dunia ke Da Nang/Net
rmol news logo Dalam rangka menciptakan peluang perdagangan, pariwisata dan investasi, Kota Da Nang, salah satu kota terbesar di Vietnam, menyerukan lebih banyak penerbangan langsung yang menghubungkannya dengan Thailand dan Indonesia.

Wakil ketua komite masyarakat kota, Tran Chi Cuong, pada kunjungan kerja baru-baru ini ke Thailand dan Indonesia, mendesak lebih banyak pertukaran dan kunjungan antar pelaku usaha dan lebih banyak survei pariwisata ke wilayahnya.

"Hubungan antara Da Nang dan Provinsi Khon Kaen di Thailand terus diperkuat melalui perjanjian dan nota kesepahaman (MoU) sejak tahun 2014, dan pembukaan jalur udara langsung antara kedua wilayah tersebut diperlukan untuk kerja sama dan investasi lebih lanjut," kata Cuong, seperti dikutip dari Vietnam News, Sabtu (21/10).

Da Nang, yang terletak di ujung Koridor Ekonomi Timur-Barat yang menghubungkan Myanmar, Thailand, Laos, dan Vietnam, akan memenuhi syarat untuk jalur karavan dan tur jalan raya dari Thailand ke situs warisan dunia di pusat Vietnam.

Maskapai nasional Vietnam Airlines sendiri telah berencana meluncurkan rute langsung antara kota pesisir tengah Da Nang dan Bangkok di Thailand pada bulan November.

Sementara itu, selama program promosi pariwisata Da Nang di Jakarta, Indonesia, asosiasi pariwisata pusat kota dan Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia telah menandatangani perjanjian kegiatan promosi untuk segera membuka penerbangan langsung antara Da Nang dan Indonesia.

Da Nang menampung 5,8 juta wisatawan, termasuk 1,56 juta wisatawan asing, dalam sembilan bulan pertama tahun 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA