Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berujung Merugi, Mall di India Baru Buka Langsung Dijarah Pengunjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 10:47 WIB
Berujung Merugi, Mall di India Baru Buka Langsung Dijarah Pengunjung
Pengunjung India saat menjarah makanan di pusat perbelanjaan Lulu Mall yang baru dibuka/Net
rmol news logo Sebuah pusat perbelanjaan modern bernama Lulu Mall yang baru dibuka di India diserbu pengunjung, sehingga berujung merugi.

Pasalnya, dalam sebuah video yang viral di media sosial terlihat ratusan pengunjung memadati pusat perbelanjaan itu dengan mengambil makanan dan minuman tanpa membayar.

Video lain yang beredar juga menunjukkan beberapa rak-rak berisi berbagai produk telah dijarah,  dengan sampah-sampah berserakan di dalamnya.

Seperti dikutip dari India Today, Minggu (15/10), Lulu Mall sendiri berlokasi di Kakatpalli, Hyderabad, India yang dibangun salah satu perusahaan multinasional besar di negara itu, yang dibuka pada akhir September kemarin, yang bertepatan dengan hari raya Gandhi Jayanti.

Atas kejadian tersebut, pengelola mall sendiri nampak pasrah, karena mereka mengaku kesulitan untuk menangani massa yang membludak di mall tersebut, serta menyatakan kekhawatirannya akan ricuhnya kondisi di dalam Lulu Mall, jika mereka menghentikan aksi itu.

"Kami sangat menghormati masyarakat Hyderabad dan kami memilih untuk tetap diam. Kami menghargai perhatian yang diberikan kepada mal dan menantikan situasi yang lebih baik minggu depan melalui kerja sama dan koordinasi antara manajemen dan pelanggan kami," ujar salah seorang manajer, dikutip dari Greatandhra.

Akibat penjarahan itu, tidak sedikit dari warganet internasional, termasuk warganet India yang menyatakan keprihatinannya atas kejadian itu.

"Maaf dan malu. Ini bukan Hyderabad dan juga tidak mewakili budaya Hyderabad. Ini pasti api dari gerombolan pemukim atau penjarah yang bermigrasi ke Hyderabad!" tulis akun @MohdMuzzammilK.

"Pertanyaannya mereka enggak pernah ke mall ya? Sampai gitu banget," kata seorang warganet.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA