Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAI Resmi Luncurkan Kereta Suite Class Compartment, Dibanderol Hanya Rp 1,95 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 14:59 WIB
KAI Resmi Luncurkan Kereta Suite Class Compartment, Dibanderol Hanya Rp 1,95 Juta
Kereta Suite Class Compartment yang baru diluncurkan KAI, pada Selasa, 10 Oktober 2023/Arsip KAI
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir pada Selasa (10/10).

Dalam peluncuran tersebut, PT KAI memberikan tarif promo Rp 1,95 juta per orang pada periode 10-31 Oktober 2023 untuk keberangkatan KA  Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp, dan  KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, menuturkan bahwa KAI terus meningkatkan Inovasi dan pelayanannya sebagai bentuk peningkatan kualitas yang lebih baik pada pelanggan melalui Kereta Suite Class Compartment ini.

"Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik. New customer experience yang sifatnya pengalaman pribadi dan privasi yang penuh dengan kemewahan," kata Didiek dalam siaran pers, Rabu (11/10).

Lebih lanjut Didiek menjelaskan bahwa kereta tersebut didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal, di mana dalam satu kereta terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan.

Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis.

kursi dari kereta ini dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur yang dapat diputar (revolving), sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur. Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Di sisi dekat jendela, terdapat Train Onboard Infotainment System yang berisi aneka film populer, musik dengan berbagai genre, hingga kanal televisi nasional yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

Seluruh fasilitas juga dilengkapi hidangan pembuka, utama, dan penutup, yang sengaja diberikan dengan menargetkan masyarakat kelas atas.

"Target pasarnya, kita menyasar masyarakat high-end, Kami optimistis kehadiran kereta suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan," tambah Didiek.

Menurut Didiek, customer KAI sekarang ini berisi 80 persen Gen y dan Gen z yang salah satu karakteristiknya selalu mendambakan suatu pengalaman baru dengan kenyamanan tingkat tinggi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA