Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Sebulan, Kepala BP AS Tiba-tiba Mundur dari Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 30 September 2023, 17:20 WIB
Belum Sebulan, Kepala BP AS Tiba-tiba Mundur dari Jabatan
Dave Lawler/Net
rmol news logo Kepala eksekutif perusahaan minyak BP di Amerika Serikat, Dave Lawler, memutuskan mundur dari jabatannya.  

Keputusan ini sangat mengejutkan. Lawler memilih untuk keluar dari PB hanya tiga minggu setelah ia menggantikan posisi kepala eksekutif sebelumnya, Bernard Looney. Looney yang mengundurkan diri usai menjabat selama empat tahun.

Kabar pengunduran diri Lawler terungkap dalam memo yang dituliskan perusahaan untuk karyawan mereka, seperti dimuat Reuters pada Sabtu (30/9).

Dalam memo disebutkan bahwa Lawler keluar dari pekerjaannya yang sekarang karena ingin menjajaki karir yang lebih baik di perusahaan lain.

"Lawler, ketua dan presiden BP Amerika, akan keluar untuk mengejar peluang karir baru," bunyi memo tersebut.

Lawler yang saat ini berusia 55 tahun itu bergabung dengan BP pada tahun 2014 dan sejak itu memimpin bisnis serpihnya, yang dikenal sebagai BPX Energy.

Dia adalah adik dari Doug Lawler, kepala eksekutif Continental Resources, produsen minyak dan gas serpih besar lainnya di AS.

Setelah mundur, Lawler akan digantikan oleh Orlando Alvarez yang telah bergabung dengan BP sebagai wakil presiden senior sejak 1996. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA