Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendag Pastikan Dukung Penyaluran Bantuan Pangan Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 27 September 2023, 22:50 WIB
Kemendag Pastikan Dukung Penyaluran Bantuan Pangan Beras
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat penerima manfaat di Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Bantuan pangan menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

Di Bandung, Jawa Barat, Kementerian Perdagangan RI menyalurkan Bantuan Pangan Beras dan Gerakan Pangan Murah (GPM). Bantuan Pangan Beras disalurkan di Kantor Kelurahan Cipaganti, Bandung, sedangkan GPM digelar di halaman parkir Bandung Convention Center (BCC), Rabu (27/9).

"Kemendag akan terus mendukung penyaluran beras bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat,” kata Mendag RI, Zulkifli Hasan di Kelurahan Cipaganti.

Dalam penyerahan Bantuan Pangan Beras, Mendag Zulkifli Hasan menyerahkan paket beras kepada 624 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan masing-masing keluarga menerima 10 Kg beras.

Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan, program Bantuan Pangan Beras dimulai sebulan lebih cepat, yaitu pada September hingga November 2023.

“Program ini seharusnya mulai di Oktober, tapi kami percepat,” jelas Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag juga berkomitmen mendorong Bapanas untuk mengoptimalkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga beras di tingkat eceran.

Kemendag pun terus mendorong Bapanas dan Bulog untuk memprioritaskan penyaluran beras SPHP secara masif, kontinu, dan merata ke pedagang pengecer di pasar-pasar rakyat.

Untuk kegiatan GPM di BCC, Bulog mempersiapkan 2,5 ton beras SPHP. Beras tersebut dibagi ke dalam 500 kemasan ukuran 5 Kg yang dijual dengan harga Rp53.000 per kemasan atau setara dengan Rp10.600/kg. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA