Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Layanan Error Dua Hari Berturut-turut, BCA Tidak Bersuara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 September 2023, 18:52 WIB
Layanan Error Dua Hari Berturut-turut, BCA Tidak Bersuara
Tampilan layanan BCA mobil saat mengalami gangguan pada Selasa (26/9) pukul 15.19 WIB/Repro
rmol news logo Sejumlah layanan Bank BCA terpantau mengalami gangguan sejak Senin (25/9) hingga hari ini, Selasa sore (26/9).

Pada Senin kemarin, masyarakat pengguna Bank BCA kesulitan mengakses layanan BCA mobile. Bahkan kendala tersebut sempat menjadi trending topic di media sosial X.

Mayoritas warganet pengguna X mengeluhkan sulitnya menggunakan BCA mobile.

"Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," demikian bunyi notifikasi saat cek saldo via BCA mobile.

Pada Senin sore, layanan salah satu perbankan swasta terbesar di Indonesia ini sudah kembali normal.

Namun nasabah Bank BCA kembali dihadapkan dengan masalah yang sama pada hari ini. Selasa siang (26/9), pengguna kembali tidak bisa mengakses cek saldo dan layanan lain di BCA mobile meski indikator pada aplikasi berwarna hijau.

Topik mengenai BCA error kembali trending di media sosial. Bahkan lebih parah dari hari sebelumnya, kendala tidak hanya terjadi saat mengecek saldo, melainkan sampai pada transaksi transfer.

Saat mengecek saldo dan transfer, hanya muncul tanda loading. Gangguan ini bahkan terjadi cukup lama hingga menjelang sore.

Redaksi mengonfirmasi gangguan yang dialami nasabah saat menggunakan BCA mobile. Namun tidak ada respons dari EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn, baik saat dihubungi via telepon maupun pesan singkat.

Meski tidak ada pernyataan resmi dari manajemen BCA, kini layanan BCA mobil sudah mulai bisa diakses nasabah jelang malam. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA