Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Bazar, Kementerian BUMN Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 September 2023, 19:33 WIB
Lewat Bazar, Kementerian BUMN Dukung Peningkatan Daya Saing UMKM
Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi September 2023/Ist
rmol news logo Perluasan pasar dan peningkatan daya saing, menjadi satu keharusan untuk dilakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). untuk mendukung langkah itu, Kementerian BUMN menggelar “Bazar UMKM Untuk Indonesia” edisi September 2023.

Kali ini, gelaran bazar mendapatkan dukungan PT PLN dan Peruri, Bazar berlangsung pada tanggal 21-24 September 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta.

Pembukaan Bazar UMKM September 2023, diresmikan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, bersama jajaran Direksi PT PLN (Persero) dan Peruri pada Jumat (22/9).

"Puji syukur kita bisa kembali menyelenggarakan Bazar UMKM untuk Indonesia dari edisi September 2023. Kita sudah secara konsisten menyelenggarakannya setiap bulan," ujar Loto dalam keterangan tertulis.

Kegiatan bazar UMKM ini merupakan komitmen dan bentuk nyata dari Kementerian BUMN serta BUMN yang terlibat, dalam pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia serta dapat mendorong pemulihan ekonomi bangsa pasca pandemi.

Loto mengatakan, dari sisi UMKM memerlukan pendampingan dan pelatihan yang telah dilakukan oleh BUMN melalui Rumah BUMN. Selain itu, BUMN juga telah memberikan dukungan pembiayaan untuk UMKM, sehingga tidak lagi mendapat kesulitan untuk akses pembiayaan.

Dari sisi pemasaran, Loto melanjutkan, banyak sekali UMKM yang membutuhkan dukungan akses. Untuk mendukung hal tersebut, BUMN membantu memfasilitasi pemasaran UMKM melalui Pasar Digital (PaDi UMKM).

“Selain melalui platform PaDi UMKM, BUMN juga membantu melalui jalur offline baik melalui pemasaran bazar seperti yang diselenggarakan kali ini maupun juga event-event lain,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA