Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Neraca Perdagangan Surplus Terus, Mendag Zulhas Gaet Tokoh Pendorong Kinerja Ekspor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 22 September 2023, 15:56 WIB
Neraca Perdagangan Surplus Terus, Mendag Zulhas Gaet Tokoh Pendorong Kinerja Ekspor
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Surplus neraca perdagangan Indonesia selama 36 bulan terakhir menjadi catatan positif kinerja Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sebagai apresiasi, Mendag Zulkifli dianugerahi penghargaan Tokoh Pendorong Kinerja Ekspor dalam detikcom Award 2023. Penghargaan ini diberikan di Jakarta pada Kamis (21/9).

Dalam pidatonya, Mendag Zulkifli menyebut penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Kementerian Perdagangan secara keseluruhan.

"Ini kerja keras teman-teman di Kemendag. Ekspor kita tertinggi sepanjang sejarah di tahun 2022, yaitu surplus USD 54,49 miliar. Selama 36 bulan kita berhasil surplus berturut-turut,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, penghargaan ini berkat dukungan berbagai pihak seperti perwakilan perdagangan. Dukungan terpenting lainnya, lanjut Mendag, berasal dari Kapolri dan Jaksa Agung yang membantu ketertiban pasar.

Selain itu, ekspor Indonesia juga bisa terganggu jika  ada penyelundupan dan harga tidak bisa stabil apabila banyak penimbunan.

"Sekali lagi, terima kasih Kemendag dan Detikcom. Ini semua untuk Anda,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA