Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepi Peminat, Banyak Perguruan Tinggi di AS Gulung Tikar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 September 2023, 09:03 WIB
Sepi Peminat, Banyak Perguruan Tinggi di AS Gulung Tikar
rmol news logo Sebagian besar perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat diperkirakan akan banyak ditutup, atau sebagian melakukan merger. Menurut Fitch Ratings, ini terjadi karena menurunnya jumlah pendaftaran di seluruh institusi pendidikan tinggi AS.

Data menunjukkan, sepanjang tahun ini sudah ada beberapa universitas yang ditutup atau memutuskan untuk bergabung dengan yang lainnya.

Alliance University di distrik keuangan Manhattan misalnya, mereka mengatakan menghentikan program studinya pada 31 Agustus, sementara Universitas Medaille di Western New York mengadakan wisuda terakhirnya pada Mei.

Awal Juli tahun ini, Bloomfield College di New Jersey bergabung dengan Montclair State University, setelah selama sekitar dua tahun mencari mitra untuk membantu sekolah tersebut menghindari penutupan karena tantangan keuangan.

"Penurunan pendaftaran serta tekanan pada prospek pertumbuhan biaya sekolah dan biaya pelajar telah menjadi benang merah di antara penurunan peringkat yang telah dilakukan Fitch sejauh ini pada tahun 2023," kata Emily Wadhwani, direktur senior di perusahaan tersebut, dalam sebuah laporan Rabu, seperti dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (21/9).

Perusahaan pemeringkat tersebut menyatakan bahwa setengah dari peringkat entitas pendidikan tinggi yang berada di bawah peringkat investasi memiliki pandangan negatif, yang mengindikasikan bahwa peringkat mereka berisiko diturunkan.

“Implikasi kredit akan terus dipengaruhi oleh kemampuan lembaga untuk memperbaiki defisit struktural, tingkat fleksibilitas keuangan selama periode kontraksi sektor ini, atau kemampuan untuk menemukan mitra yang efektif,” tulis Wadhwani.

“Perguruan tinggi perlu secara proaktif mengambil keputusan mengenai program, departemen, rencana modal, dan aset apa yang mereka yakini paling sesuai dengan tujuan organisasi dan strategis mereka," lanjutnya.

Juni lalu, Moody's Investors Service mengatakan bahwa mereka memperkirakan penutupan perguruan tinggi dan universitas akan meningkat secara bertahap karena mereka sedang menghadapi kesulitan keuangan, meskipun tindakan seperti itu masih relatif jarang terjadi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA