Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Terus Merangkak Naik, Mendekati Angka 95 Dolar AS per Barel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 September 2023, 10:22 WIB
Harga Minyak Terus Merangkak Naik, Mendekati Angka 95 Dolar AS per Barel
Ilustrasi/Net
rmol news logo Harga minyak dunia naik tipis dan diperdagangkan mendekati 95 dolar AS per barel pada Senin (18/9), di tengah ekspektasi defisit minyak mentah yang besar pada kuartal keempat.

Brent, patokan untuk dua pertiga minyak dunia, diperdagangkan 0,67 persen lebih tinggi pada 94,58 per barel pada pukul 11:34 Senin, waktu Indonesia.

Sementara West Texas Intermediate, ukuran yang dipakai untuk mengukur minyak mentah AS, naik 0,86 persen menjadi 91,55 dolar AS per barel.

Sebelumnya pada Jumat (15/9) Brent ditutup 0,25 persen lebih tinggi pada 93,93 dolar AS. WTI ditutup naik 0,68 persen pada 90,77 dolar AS per barel.

Dikutip dari Gulf News, minyak melanjutkan kenaikannya karena pengurangan pasokan OPEC+ yang memperketat pasar. Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman dikabarkan akan berpidato di konferensi mengenai kebijakan minyak mentah kerajaan dan pandangan net zero.

Ketika Arab Saudi dan Rusia memperpanjang pembatasan pasokan hingga akhir tahun, Pangeran Abdulaziz akan menjadi salah satu pembicara utama di Kongres Perminyakan Dunia di Calgary pekan depan.

“Harga minyak terus meningkat, naik sekitar 15 persen selama beberapa minggu terakhir dan masih terlihat sehat. Pemotongan produksi OPEC+, bersamaan dengan pembatasan pasokan tambahan secara sukarela dari Arab Saudi dan Rusia, telah menciptakan pasar yang sangat ketat,” kata Craig Erlam, analis pasar senior di Oanda, seperti dimuat The National.

“Reli menunjukkan sedikit tanda-tanda mereda. Kecuali data ekonomi memburuk, kita mungkin akan membicarakan harga minyak senilai 100 dolar AS dalam waktu dekat,” ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA