Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Kasus Pencucian Uang, Pendiri Jet Airways Naresh Goyal Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 September 2023, 14:34 WIB
Terlibat Kasus Pencucian Uang, Pendiri Jet Airways Naresh Goyal Ditangkap
Naresh Goyal, Pengusaha India & Ketua Pendiri Jet Airways/Net
rmol news logo Badan pemberantasan kejahatan keuangan India, Enforcement Directorate (ED), menangkap pendiri Jet Airways Naresh Goyal pada Jumat (1/9) dalam kasus pencucian uang senilai 5,38 miliar rupee India (sekitar 989 juta rupiah) yang terkait dengan Canara Bank.

Goyal ditahan berdasarkan Undang-Undang Pencegahan Pencucian Uang (PMLA) setelah sesi pemeriksaan panjang di kantor Direktorat Penegakan berakhir di Mumbai.

Menurut laporan Wion, Sabtu (2/9), Canara Bank telah mengajukan keluhan pada bulan Mei terhadap maskapai Jet Airways, Goyal dan istrinya, serta mantan direktur maskapai penerbangan. Keempatnya diduga "menyebabkan kerugian yang tidak wajar" kepada pemberi pinjaman.

Jet yang pernah menjadi maskapai swasta terbesar di India, kehabisan uang tunai pada April 2019 dan mengajukan kebangkrutan. Perusahaan itu seharusnya kembali beroperasi pada kuartal pertama tahun 2022 di bawah pemilik baru.

Namun, mereka menemui jalan buntu dengan para kreditur mengenai rencana resolusi untuk mengangkat maskapai tersebut keluar dari kebangkrutan.

Goyal yang saat ini berusia 74 tahun akan diadili di pengadilan khusus PMLA di Mumbai, pada Sabtu (2/9) waktu setempat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA