Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Dorong e-Commerce Jadi Jembatan UMKM Masuk Pasar Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 19:44 WIB
Mendag Zulhas Dorong e-Commerce Jadi Jembatan UMKM Masuk Pasar Global
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan ketika meresmikan Gedung Ekspor Shopee terbaru di Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, 30 Agustus 2023/Ist
rmol news logo Perkembangan pesat e-commerce di Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang dapat membantu UMKM untuk masuk ke pasar global.

Demikian harapan yang diungkap oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan ketika meresmikan Gedung Ekspor Shopee terbaru di Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (30/8).

“Semoga Shopee terus berkomitmen mendorong penguatan kapasitas dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, serta memberikan ruang bagi produk Indonesia untuk merambah pasar internasional,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Untuk itu, ia mengatakan, pemerintah juga akan terus melakukan penataan regulasi agar niaga elektronik (e-commerce) terus berkembang dan bisa mendukung UMKM.

“Perlu kerja sama agar Pemerintah mengetahui hambatan para pelaku e-commerce. Tugas Pemerintah adalah untuk memajukan e-commerce di Indonesia serta melindungi dan mengembangkan pelaku usaha dalam negeri khususnya UMKM,” tambahnya.

Secara khusus, Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah Shopee Indonesia yang telah meningkatkan kapasitas UMKM Indonesia melalui program edukasi kepada 80 ribu UMKM.

Adapun UMKM yang telah mengikuti program edukasi Shopee tersebut perlu didorong untuk mengikuti Program Ekspor Shopee dan memasarkan produknya di sembilan negara di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA