Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak Para CEO Australia Berinvestasi di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 11:44 WIB
Jokowi Ajak Para CEO Australia Berinvestasi di IKN
Pertemuan Presiden Joko Widodo bersama CEO perusahaan Australia di Ruang Pertemuan Cambridge, Hotel Shangri-La, Sydney, Selasa, 4 Juli 2023/Repro
rmol news logo Sejumlah potensi investasi Indonesia di berbagai sektor telah Presiden Joko Widodo paparkan selama pertemuannya dengan para CEO perusahaan Australia di Ruang Pertemuan Cambridge, Hotel Shangri-La, Sydney, Selasa (4/7).

Dalam penyampaiannya, Presiden juga tak lupa mempromosikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada para CEO agar tertarik menamkan modal di sana.

Sebab, menurut Jokowi peluang investasi pada beberapa sektor di IKN terbuka lebar bagi para investor.

"Nilai investasinya mencapai Rp 375 triliun yang sangat terbuka, baik di sektor pendidikan, kesehatan, energi, dan lainnya," ujarnya.

Selain IKN, Jokowi juga menekankan sejumlah sektor prioritas lain yang berpotensi menggaet banyak investor di antaranya adalah pengembangan industri baterai mobil listrik.

"Indonesia sudah targetkan untuk mulai produksi baterai EV tahun depan, serta produksi 1 juta mobil listrik dan 3,2 juta motor listrik di tahun 2035," kata Presiden RI.

Kemudian di sektor energi hijau. Dijelaskan Jokowi bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebanyak 434 gigawatt dalam bidang energi baru terbarukan dari angin, air, panas bumi, biofuel, dan surya.

"(Saat ini) tengah dibangun 30 ribu hektare green industrial park," ungkapnya.

Setelah bertemu dengan para CEO, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Jenderal David Hurley di Admiralty House di Kirribilli.

Kemudian Jokowi bersama Perdana Anthony Albanese akan melakukan perjalanan dengan feri ke Kebun Binatang Taronga untuk mengunjungi pameran harimau Sumatera asli Indonesia.

Mereka juga akan menyaksikan pertunjukan musik oleh anak-anak dari Sekolah Pelangi Indonesia di Wollongong.

Para pemimpin akan mengadakan makan malam pribadi sebelum Jokowi berangkat ke Papua Nugini pada Rabu pagi (5/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA